Rabu, 30 November 2016

Panduan Singkat Sistem Baru MMBC Tour And Travel




Panduan Sistem Baru MMBC Tour And Travel .Bagi agen dan distributor MMBC Tour And Travel, sedikit direpotkan dengan adanya sistem baru MMBC Tour And Travel. Dimana sistem baru ini dikhususkan kita memiliki deposit tersendiri. Sehingga ada dua deposit yang bisa kita gunakan nantinya. Kalau kita memiliki deposit di sistem lama, maka deposit itu tidak bisa kita manfa'atkan untuk transaksi pulsa,PPOB,Hotel,dll(selain tiket pesawat). Agar kita tetap bisa bertransaksi selain tiket, maka kita harus mentrasfer sejumlah saldo/deposit ke sistem yang baru. Untuk trasfer dan tarik saldo di sistem baru silahkan baca : Sistem lama dan sistem baru


Untuk sistem baru ini kita login di  https://transaksi.klikmbc.co.id/login.php. Untuk user dan password menggunakan akun sistem lama. 
Setelah kita berhasil login, tampilan sistem baru ini lebih sederhana dibandingkan dengan sistem yang lama, sehingga untuk keperluan tertentu kita masih menggunakan fasilitas yang ada di sistem yang lama seperti edit akun, mendaftarkan agen baru, konsultasi manual dengan CS MMBC Tour And Travel. Menu Utama di sistem baru ini semuanya ada di sebelah kanan tampilan dengan mengklik tanda gear. Disini terlihat fitur baru yang adanya sistem referal. Artinya kita bisa menyebarkan link referal kita ke internet(sosial media, blog,situs,BBM,dll). Sehingga kalau ada orang yang mendaftar meenjadi agen MMBC, maka kita mendapatkan sejumlah fee yang ditentukan oleh pihak MMBC. 








Dengan mengklik menu daftar agen referal, contoh :https://register.klikmbc.co.id/?id=JKT-214946 , maka kita dihadapkan dengan formulir pendaftaran agen melalui link referal milik kita. Ini sebenarnya membantu kita untuk mendapatkan penghasilan lain selain kita mencari agen kita sendiri melalui paket distributor yang kita miliki. Orang yang mendaftar melalui link kita ini, fee pendaftarannya masuk ke sistem kita. Untuk menu lain sebenarnya tidak ada yang baru bagi kita sebagai agen ataupun distributor MMBC Tour And Travel. Hanya saja untuk keperluan tertentu kita masih menggunakan sistem lama. 

Yang perlu kita pahami adalah di sistem baru ini, untuk mengisi saldo/deposit mesti menggunakan TOP UP Otomatis. Artinya kita setor dana kita ke rekening BANK milik MMBC dengan mengisi formulir yang telah di sediakan dengan sejumlah nilai nominal (angka unik) yang ditentukan sistem. Dengan memilih menu isi saldo. Kemudian pilih jenis Bank yang kita inginkan. 

Silahkan isikan data kita,masukkan sejumlah nominal transfer. Di bagian pilihan TOP UP, kita bisa memilih 2 pilihan yaitu, TOP UP untuk tiket pesawat berarti deposit nanti akan masuk ke sistem lama, atau TOP UP selain tiket pesawat yang nanti saldo akan masuk ke sistem baru untuk keperluan transaksi selain tiket pesawat (Pulsa, PPOB,Dll). Kemudian masukkan username dan password kita untuk proses. Setelah itu lakukan transfer dana ke bank yang dipilih tadi sebesar yang tertera di sistem MMBC ini. 

Akan ada tambahan kode unik untuk nominal setoran dana kita untuk megisi saldo. Lakukan transfer paling lambat 60 menit setelah kita memproses langkah ini sesuai dengan yang tertera. Kalau kita menyetor dengan benar, maka otomatis saldo kita bertambah otomatis dalam kurun waktu maksimal 30 menit. Kalau misalnya kita tidak berhasil dengan cara ini, maka perlu kita konfirmasi ulang ke pihak MMBC dengan login di sistem lama kemudian pilih menu konsultasi. Login disini https://login.klikmbc.co.id/ untuk masuk ke sistem lama. Kemudian pilih transaksi manual. 
Kemudian masukkan informasi akun anda. Klik LOGIN.
Isikan data anda(email dan nomor HP) yang nantinya digunakan untuk konfirmasi transaksi anda. 
Isikan di bagian Isi/Pesan Transaksi anda sesuai dengan format sebagai berikut :

Agen code // login ID // Nama rekening pengirim // Bank pengirim // no rek Bank penerima // Jumlah transfer // tanggal transfer

Lampirkan juga file transfer tadi jika ada. Kemudian klik KIRIM. Nah setelah langkah  ini anda kerjakan, tunggulah beberapa saat sampai saldo anda terisi. 


Panduan Booking Tiket Dan Issued Tiket Pesawat

 Untuk Booking tiket klik menu tiket pesawat kemudian pilih booking. Isikan Asal penerbangan dan tujuan penerbangan, serta tanggal keberangkatan. Tunggu proses pencarian tiket. Setelah keluar hasil pencarian ,pilih penerbangan yang sesuai dengan klik PESAN
Kemudian isikan data lengkap penumpang. Setalah itu isi data akun anda untuk booking. Booking bukan berarti langsung potong deposit. Setelah langkah ini selesai, maka anda telah berhasil melakukan booking. Anda akan mendapatkan kode booking. 
Setelah langkah ini, lakukan issued untuk cetak tiket, dengan memilih menu tiket pesawat dan pilih issued. Masukkan kode booking yang anda dapatkan dari maskapai, isikan nama depan penumpang, klik TAMPIL DATA. Maka akan muncul data bookingan anda tadi. Klik ISSUED NOW untuk proses issued. Pastikan saldo di sistem baru anda mencukupi.

Note :
* Hasil lengkap data bookingan anda tersebut masuk ke sistem lama MMBC, pada menu 
Agent-->Airlines-->Tickecting Queue.
* Untuk melihat detailnya seperti harga NTA, Itenary, dan mengcancel booking juga ada di Ticketing Queue tersebut. 



Demikianlah penjelasan singkat tentang sistem baru MMBC Tour And Travel, Semoga Bermanfaat !!

Bagikan
Previous Post
Next Post

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

2 komentar:

G. Saputra mengatakan...

maaf, Gimana caranya mengganti nomor handpone yang hilang dengan yang baru ?

A.Fadhli mengatakan...

Bisa lewat transaksi manual di sistem lama,pilih konsultasi...
Ikuti format ini juga bisa : edit profil//kode agen//username//tuliskan apa yang mau di ganti...misal ganti no hp 089776 dengan no hp 0866655,

Demikian juga untuk ganti nama travel,email,atau alamat...

Trim's udah mampir di ayranesia.com..