Senin, 27 Februari 2017

Sekarang, Hanya Ada Satu Sistem MMBC


Bagi para agen/distributor MMBC Tour And Travel, tidak lagi direpotkan dengan mengurus 2 sistem yang pernah dimiliki oleh MMBC Tour And Travel. Sistem yang lama dengan alamat 
https://login.klikmbc.co.id/ tidak lagi bisa diakses alias sudah ditutup dan diredirect ke sistem yang baru. Dan diganti dengan sistem MMBC yang baru dengan alamat 

Seperti yang kita ketahui bersama, dengan adanya istilah sistem baru dan sistem lama, kita menemui banyak kendala-kendala dan kerepotan untuk bertransaksi yang berhubungan dengan sistem MMBC ini. Misalnya saja, saldo dipisah untuk transaksi tiket pesawat dan transaksi non tiket pesawat, proses booking dan issued tiket juga terpisah untuk beberapa airlines. Ini lah yang membuat kita sebagai agen ataupun distributor menjadi kebingungan. Atau barangkali anda banyak menemui masalah-masalah yang lain selama menggunakan dua sistem yang dimiliki MMBC ini.

Pada awalnya kita mengetahui bahwa MMBC membuatkan sistem yang baru dengan tujuan untuk meningkatkan performance sistemnya. Tetapi seiring berjalannya waktu, ternyata sistem yang baru ini merupakan sistem yang di develop oleh team MMBC sendiri tanpa lagi bekerjasama dengan PT.Versa Tech, sistem lama yang menggunakan teknologi RITS yang dikelola oleh PT.Versa Tech.


Nah, entah apa sebabnya, kedua perusahaan ini akhirnya pecah kongsi alias tidak bersama lagi mengelola sebuah sistem MMBC. Makanya kita menjumpai transaksi mengalami banyak kendala dan kurangnya support yang diberikan kepada para agen-agen atau distributor yang telah bergabung dengan bisnis waralaba ini. Sehingga dari kejadian ini, begitu banyak yang bertanya kepada kami selaku pengelola Ayranesia.Com ini, yang juga merupakan selaku salah satu distributor sistem MMBC, karen team MMBC fokus kepada develop sistem yang baru.

Untungnya kondisi seperti ini tidak berlangsung lama, buktinya sistem yang baru ini sudah mulai menampakkan kemajuan progress pengembangannya.Artinya fasilitas yang ada di sistem lama, berangsur-angsur dipindahkan ke sistem yang baru. Saldo agen yang ada disistem lama dipindah secara bertahap ke sistem yang baru, daftar agen atau pun downline kita juga dipindah ke sistem yang baru. Fasilitas transaksi yang ada di sistem lama secara bertahap di mutasi ke sistem yang baru. Sehingga semua transaksi bisa kembali tercover dalam satu buah sistem.

Saya melihat sistem yang baru ini lebih user friendly, lebih tertata dengan rapi, dan ada juga fitur-fitur tambahan yang membuat sistem lebih baik. Contohnya saja fitur untuk mengunci saldo, untuk peningkatan keamanan saldo apabila transaksi kita selesai untuk hari ini, dan dilanjutkan keesokan harinya, maka kita bisa kunci saldo kita.

Sampai artikel ini dipublish, memang sistem MMBC yang baru ini belum sempurna 100%. Artinya masih banyak proses transaksi airline yang belum bisa kita lakukan dalam satu pintu sistem. Contoh saja proses booking, bisa memalui sistem tapi issuednya masih cara manual, atau belum bisa booking terhadap airline tertentu.

Akhirnya, sekarang sistem MMBC Tour And Travel kembali menjadi satu, yaitu:

Ucapkan selamat tinggal kepada dear mantan.

Baca Juga : Konsep Baru Sistem MMBC

Bagikan
Previous Post
Next Post

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

0 komentar: