Senin, 30 Mei 2016

Cara Mengisi Saldo/Deposit Sistem MMBC


Ada dua metode untuk mengisi deposit atau istilahnya TOP UP, ada TOP UP Otomatis dan TOP Manual. Perbedaan kedua cara ini adalah mekanisme setoran uang ke rekening Bank milik MMBC. Ada 4 rekening yang bisa anda transfer uang untuk mengisi deposit anda, yaitu Mandiri, BRI, ,BRI, BCA, kemudian Mandiri Syariah untuk pilihan Bank Syariah anda Pilih salah satu !.
Adapun nomor rekening ke 4 bank tersebut dapat anda lihat di system MMBC,  yaitu :
-      1. Mandiri dengan nomor rekening 133 00 13058136 a:/n MMBC TOUR AND TRAVEL.
-      2. BRI dengan nomor rekening 2123 0 1000 095 302 a:/n MEDUSSA MULTI BUSINESS CENTER TOUR AND TRAVEL 
-      3. BRI dengan nomor rekening 0387 0 1000 667 309 a:/n MEDUSSA MULTI BUSINESS CENTER TOUR AND TRAVEL
-      4. BNI dengan nomor rekening 344 400 555 9 a:/n MEDUSSA MULTI BUSINESS CENTER TOUR AND TRAVEL
-      5. BCA dengan nomor rekening 2551178481 a:/n ZULKARNAINI
6. Mandiri Syariah dengan nomor rekening 7009375907 a:/n ZULKARNAINI

a.    A. Cara TOP UP Manual.
Transfer sejumlah uang anda ke salah satu nomor rekening di atas, misal anda ingin mentransfer uang sejumlah Rp.400.000, usahakan angka nominal transfer tersebut jangan genap Rp.400.000, usahakan transfer Rp.410.000, atau Rp.415,000, supaya cepat di proses oleh admin MMBC. Karena begitu banyak agen yang mentransfer uang untuk mengisi depositnya masing-masing. Untuk mentransfer anda tidak mesti memiliki rekening Bank. Setelah anda transfer simpan bukti setoran transfer tersebut untuk mengisi form di system MMBC. Kemudian isilah form di system dengan mengklik transaksi manual



Kemudian paling bawah sekali isikan username/login id dan password anda


Kemudian muncul form lagi yang harus di isi untuk TOP UP. Isikan data email,nomor telepon, jenis transaksi pilih TOP Manual dan isi transaksi ikuti format berikut :
Top Up // Agen Code // Login ID // Nama rekening pengirim // Nama Bank // Jumlah Transfer // Nama Bank Tujuan // Tanggal Transfer

 

Sesuaikan dengan bukti setoran ketika anda transfer ke Bank. Kemudian klik tombol kirim. Maka tunggulah 1-2 jam maka deposit/saldo anda akan terisi sesuai dengan yang anda transfer. Untuk Top Manual dikenakan biaya sebesar Rp.5000 untuk satu kali Top Up. Lihat kembali informasi deposit anda. Kesimpulan untuk TOP UP manual adalah : anda setor uang dulu, baru di isi form pada sytem MMBC

b.    B. TOP UP Otomatis.
Cara ini diperuntukkan bagi anda yang memiliki kartu ATM salah satu Bank yang ditentukan diatas. Mengisi deposit melalui transaksi ATM, SMS Banking, Internet Banking. Caranya adalah dengan terlebih dahulu mengisi form pada system dengan mengklik tombol TOP UP Otomatis.


Kemudian pada bagian ini pilih salah satu yang akan anda transfer menggunakan ATM, sms banking, Internet Banking. Apakah menggunakan bank mandiri, BRI,BNI, atau BCA. Contoh disini saya menggunakan bank mandiri.  Maka klik bagian seperi dibawah ini .



Setelah diklik bagian itu, akan muncul seperti ini.



Klik SAYA MENGERTI, LANJUTKAN !, kemudian isilah form seperti dibawah ini




Isikan nominal Top Up/Pengisian deposit, email anda, rekening MMBC, nama pemilik rekening berati nama anda, isikan kembali username dan password anda. Perhatikan Total nominal yang harus anda transfer melalui ATM, Sms banking, internet banking di bagian bawah. System MMBC akan memberikan angka unik yang mesti anda transfer. Contoh diatas untuk Top Up Rp.500.000 menjadi Rp.500.525. transfer  lah uang sejumlah yang diberikan oleh sytem MMBC. Kemudian klik disini untuk proses.  



Bacalah pemberitahuan seperti yang muncul diatas. Untuk Top UP otomatis maksimal waktu untuk transfer setelah mengisi form adalah 60 menit. Kalau lewat 60 menit berarti Top Up Otomatis tidak akan diproses. Berati anda harus mengisi form lagi. Setelah anda transfer uang sesuai dengan yang diberikan oleh system, maka deposit anda akan terisi paling cepat 3-5 menit, dan paling lambat 30 menit. Namun apabila lebih 30 menit deposit anda tidak bertambah, maka solusinya adalah anda harus mengisi form Top Up manual sperti yang sudah dijelaskan di atas.


Mana yang mudah melakukan pengisian saldo/deposit??? Itu terserah kepada anda. Berikut dijelaskan perbedaan masing-masing. 

Tabel perbandingan Top Up Otomatis dan Top Up Manual.
Itulah perbandingan mengisi deposit secara manual versus mengisi deposit secara otomatis, terserah anda pilih yang mana. Untuk kenyamanan transaksi sebaiknya menggunakan Top Up Otomatis.

Bagikan
Previous Post
Next Post

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

0 komentar: