Kamis, 09 Februari 2017

Akhirnya Sistem Lama MMBC Tour And Travel Di Tutup


Kita yang bergabung menjadi agen atau distributor MMBC, kembali harus mengalami banyak perubahan sistem yang ada di Bisnis Tour And Travel MMBC ini. Terhitung mulai tanggal 7 Februari 2017, sistem lama MMBC dengan alamat https://login.klikmbc.co.id resmi di tutup. Artinya segala bentuk transaksi yang ada di sistem lama tidak lagi bisa kita manfa'atkan. Nah bagi agen yang masih newbie, ini merupakan suatu yang membingungkan. Tapi jangan khawatir, pihak MMBC telah mengembangkan sistem baru, yang saat ini masih tahapan pengembangan. semua member MMBC tidak bisa menggunakan system lama, semua saldo yang ada di sistem lama akan dipindahkan ke sistem baru https://transaksi.klikmbc.co.id .

Terus bagaimana kronologi penutupan sistem baru MMBC ini ??
Sejak 2012 MMBC bekerjasama dengan Versa menggunakan system Rits dengan baik dan aman serta lancar, pertengahan 2016 Pihak versa memberikan 2 pilihan ke MMBC.
1. Menganakan biaya tambahan/kenaikan biaya penggunaan system 1.500 per tiket yang di issued
2. Dikenakan biaya setiap transaksi widhrawal (seperti transaksi selain tiket pesawat).

MMBC memilih dikenakan biaya widhrawal untuk transaksi selain tiket, efeknya MMBC membuatkan sistem baru supaya transaksi selain tiket pesawat agen langsung topup ke sistem baru, jika ingin memindahkan saldo dari sistem lama ke baru dikenakan biaya, pada akhir tahun 2016 Versa memperbaharui kontrak sampai september 2017, setelah setember 2017 tetap akan dikenakan biaya tambahan 1.500/tiket,

Team MMBC mulai develop sistem untuk menambahkan airline ke sistem baru. Akhir Januari 2017 Versa mengeluarkan kebijakan " Mulai 1 Februari 2017 akan dikenakan biaya 1.000 setiap agen melakukan topup melalui Maybank, respon dari MMBC adalah menghubungi pihak maybank untuk di tutup sementara va maybank dan di alihkan ke system baru (masih proses) dan 1 februari 2017 MMBC sudah mengalihkan transaksi Lion air group dan Sriwijaya group ke system baru. 7 Februari 2016, Versa mengeluarkan surat pemutusan hubungan kerjasama karena MMBC mengumumkan di system versa bahwa lion group dan Sriwijaya group menggunakan system baru https://transaksi.klikmbc.co.id (dianggap Versa, ini merupakan suatu" pelanggaran praktik penggunaan sistem RITS " dan menutup semua akses ke system Rits.

Semoga Agen/Distributor bisa pahami.

Saat ini team IT MMBC memindahkan saldo yang ada di system lama ke system baru, semoga bisa selesai dalam beberapa waktu kedepan. Silahkan jual dan arahkan penumpang anda menggunakan airline yang sudah siap di sistem baru MMBC saat ini" Lion Air, Wings air, Batik air, Malindo air, Thai Lion, Sriwijaya Air, Nam Air, Transnusa" Untuk penambahan Airline yang lainnya dan untuk bisa melihat jumlah seat yang tersedia sedang di develop oleh team MMBC, Targetnya selesai di bulan Februari ini.

Nah bagaimana solusi jika kita mengalami kendala dalam penggunaan system MMBC ini ?

Berikut beberapa solusinya
1. Solusi Booking
Saat ini system baru https://transaksi.klikmbc.co.id baru bisa booking dan issued untuk airline :
Lion Air, Wings air, Batik air, Malindo air, Thai Lion, Sriwijaya Air, Nam Air.Selain Airline diatas untuk sementara agen bisa langsung booking di Portal Masing2 Airline. Untuk solusinya silahkan baca point no 4, Solusi Booking Manual

2. Solusi tarik saldo
Penarikan saldo member MMBC dari system lama ke system baru dijalankan secara otomatis, silakan cek laporan Cashflow. Jika belum masuk maka untuk mempercepat anda juga bisa melakukan secara manual dengan mengklik menu tarik saldo di system baru https://transaksi.klikmbc.co.id.

3. Solusi Kendala Top Up/Mengisi Saldo
 Kemudian pilih jenis transaksi manual>>konsultasi !

4. Solusi Booking Manual
Saat ini system baru https://transaksi.klikmbc.co.id baru bisa booking dan issued untuk airline :  Lion Air, Wings air, Batik air, Malindo air, Thai Lion, Sriwijaya Air, Nam Air.
Selain Airline diatas untuk sementara agen bisa langsung booking di Portal Masing2 Airline dengan menggunakan user dan password sbb:

user transnusa : g224rr01
password : g224rr01

user citilink : bookingcitilink
password : Booking51 

3. Trigana
user trigana : bookingtrigana@105022
password : Januari13

4. AirAsia
user Airasia: MMBC-Airline
Password : MMBCAirline-1

5. Kalstar
user kalstar : idbookingkalstar@JKT0041
password : jangandiganti1

6. Tiger
user Tiger : MMBCAirline13
Password : errorS-21k

7. Jetstar
user jetstar : Agen-MMBC
Password: AgenMMBC1

USER XPRESS : 214327
pass : Xps11117

Cara Issued
melalui https://klikmbc.co.id/manual Pilih jenis transaksi Issued..Nanti pihak MMBC yang akan meng-issued manual tiket yang kita booking.

Bagikan
Previous Post
Next Post

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

29 komentar:

oce mengatakan...

saya ingin kejelasan lebih,, kenapa email yang mengatas namakan pak wempy selalu datang dengan mengatakan tegakkan kejujuran

A.Fadhli mengatakan...

Ini kejelasan yang saya dapat dari upline saya yang disampaikan lewat BBM seminggu yang lalu..klarifikasi dari pak zulkarnaini.

Abaikan dahulu email dari orang yang mengaku Pak Wempy Suciady, tunggu klarifikasi dari pak Zulkarnaini dan pak wempy. pak wempy harusnya tidak tau email saya. dan member saya karna beda jaringan
takutnya versa pake cara seperti itu, bawa bawa nama pak wempy tanpa seizin pak wempy dan gunakan email palsu. ini lagi di kroscek ke yang bersangkutan Dari email yang di Blast oleh kompetitor, saat ini team Kami lebih memilih fokus merapikan system dan bersaing secara sehat. Jadikan sebagai pemacu Kreatitiviatas.

*Salam Sukses*
Zulkarnaini

Demikian kejelasannya.

Unknown mengatakan...

Sistim baru agar memakai cara lama dalam mendaftar downline, bisa gk ya ?

Unknown mengatakan...

Mendaftar dgn cara referal kesulitan, kapan bisa dgn cara lama lagi ?

A.Fadhli mengatakan...

Bisa mas..buka menu administration kemudian pilih user list...nanti muncul daftar downline kita...diatasnya tu ada menu add user.

A.Fadhli mengatakan...

Memang cara referal susah, tapi bisa cara manual kayak di sistem lama...udah tercover di sistem baru

Fadly mengatakan...

mas mau nanya.. kenapa yah pas mau ngisi pulsa lewat sms di hp udah ngga bisa lagi itu kenapa yah trus gimana caranya untuk isi pulsa lewat manual karna saat ngisi pulsa dapat balasan dari mmbc untuk memasukan kode sms ke nomor telefon. itu gimana ya mas solusinya.

A.Fadhli mengatakan...

Bisa kok mas lewat sms..sejauh ini tidak ada masalah dengan transaksi pakai sms...coba kirim ke nomor TOS yang lain...kalau telkomsel 082188881550 misalnya tidak bisa, coba ke 082213370001...
Isi pulsa juga bisa lewat aplikasi online nya disini..
https://klikmbc.co.id/pulsa/

Unknown mengatakan...

Setelah tmpilan web mmbc berubah..kok sy ngk bisa login ya..trus coba lupa password..tp muncul notice eror 911..itu gimana ya sob..ada solusi?

A.Fadhli mengatakan...

Saran dari CS MMBC: Jika Akun Tidak Bisa Login dengan Respon "User Id Terblokir" Mohon menunggu Maksimal 5 menit Jika Akun Tidak Bisa Login dengan Respon "User Inuse" Mohon menunggu Maksimal 15 menit Jika Akun Tidak Bisa Login dengan Respon "Pasword Not Match" Silahkan di Reset di link : https://klikmbc.co.id/reset
terima kasih...

hero_77 mengatakan...

untuk daftar agen baru dikenakan biaya 300rb apa btl itu?

A.Fadhli mengatakan...

Untuk biaya pendaftaran, terserah distributor menetapkan biayanya..harga normal jadi agen Rp. 3.750.000, kalau anda minat jadi agen, bisa daftar disini..cukup dengan biaya Rp. 199.000 saja

Anonim mengatakan...

Pagi mas saya mau nanya, lama saya tidak membuka aplikasi MMBC ternyata ada pengalihan sistem dan berisi pesan bahwa MMBC memutuskan hubungan kerja dengan rits. saya mengalihkan ke versatiket dan mengubah password saya, apakah sistem versatiket dapat digunakan, mohon penjelasannya
terimakasih

A.Fadhli mengatakan...

Sistem Mmbc dengan versa skrg berbeda...kalau anda telah jadi agen mmbc dari dulu sebelum mmbc pecah kongsi dengan versa, maka bisa melanjutkan menngunakan sistem mmbc yang baru dengan passwrd dan user yang sama,sistem mmbc baru dengan alamat https://transaksi.klikmbc.co.id. kalau anda sudah mengalihkan ke versatiket itu berarti anda menggunakan versa sistem, bukan mmbc.

Anonim mengatakan...

id saya di versa sudah terblokir, bisakah id saya diaktifkan kembali di mmbc mohon penjelasanya pak, karena lumayan harga yang saya beli kemaren sekitar 5 jt

A.Fadhli mengatakan...

Coba buka aplikasi mmbc...coba login di sini https://transaksi.klikmbc.co.id/login.php
Klu tdk bisa login klik lupa password, coba passwordnya di reset.
Masukkan data keagenan anda, email dan no hp penting..diisi...

Anonim mengatakan...

Berarti mendapat keuntungan double members donk, ga perlu bayar 5 juta atau 25 juta lagi. Dapat agen/distributor/cabnag members duo. Beruntunglah yang sudah jadi members sebelum Feb 2017.
Hiik..hiik...

Harga dan keuntungan seperti ga beda jauh antara MMBC dan Versa. Tapi sptnya lebih keren penamaan perusahaan yang mengeluarkan tiket karena tertera Versa Tech.
Dari segi sistem ga beda jauh. Malah lebih simple Versa Tech.

Sayang saya members setalah Maret 2017. Hiik..hikk...

cmiiw....

YB8IAN mengatakan...

Bagaimana dengan calon pendaftar baru

A.Fadhli mengatakan...

Calon pendaftar baru, bisa daftar disini...di sistem baru tentunya...mau daftar silahkan klik
http://www.ayranesia.com/p/registrasi-agendsitributor-mmbc.html

airtiket mengatakan...

Mohon segera diproses perihal pendaftaran saya di ayranesia sebagai distributor. Terimakasih

A.Fadhli mengatakan...

Sudah diproses....menunggu pembayaran....informasi akun akan dikirim jika telah melakukan pembayaran...trims

Unknown mengatakan...

mas kenapa sistem kok ga bisa dibuka. udah 5 hari loh

Unknown mengatakan...

Iya bener kenapa lama bgt jd g bs transaksi

A.Fadhli mengatakan...

Iya...kemaren estimasinya hari senen siang sudah ok sistemnya...tp ternyata blm sampai saat ini...kita diminta bersabar aja

A.Fadhli mengatakan...

Solusi Sementara untuk Transaksi pembelian Tiket pesawat/Hotel/KAI/Tiket Wisata dll
1. Cek jadwal dan harga tiket pesawat di website masing2 airline
2. Ajukan transaksi melalui https://www.facebook.com/groups/131157460758098/
3. Transfer Harga agen sesuai yang di infokan oleh Team MMBC dan kirimkan bukti transfernya
>> Pembayaran Bisa ditransfer ke salah satu rekening di bawah ini:
Rekening Bank MANDIRI IDR: 133-00-13058136 a/n: MMBC TOUR & TRAVEL
Rekening Bank BCA 2551178481 a/n: Zulkarnaini
Rekening Bank BRI: 0387-0-1000-667-309 a/n: PT MEDUSSA MULTI BUSINESS CENTER TOUR AND TRAVEL
note: disarankan mencantumkan kode booking di bukti transferan.

A.Fadhli mengatakan...

Solusi Sementara untuk Transaksi pembelian Tiket pesawat/Hotel/KAI/Tiket Wisata dll
1. Cek jadwal dan harga tiket pesawat di website masing2 airline
2. Ajukan transaksi melalui https://www.facebook.com/groups/131157460758098/
3. Transfer Harga agen sesuai yang di infokan oleh Team MMBC dan kirimkan bukti transfernya
>> Pembayaran Bisa ditransfer ke salah satu rekening di bawah ini:
Rekening Bank MANDIRI IDR: 133-00-13058136 a/n: MMBC TOUR & TRAVEL
Rekening Bank BCA 2551178481 a/n: Zulkarnaini
Rekening Bank BRI: 0387-0-1000-667-309 a/n: PT MEDUSSA MULTI BUSINESS CENTER TOUR AND TRAVEL
note: disarankan mencantumkan kode booking di bukti transferan.

A.Fadhli mengatakan...

Untuk transaksi pulsa dn ppob...tidak ada solusi

Unknown mengatakan...

Mohon solusinya dan bantuannya.
Sebagai downline yang newbie,saya berharap upline membantu saya dalam menghadapi masalah dalam transaksi.
Namun yang terjadi pada saya,upline saya mencuri dan memanfaatkan saldo topup saya yang gagal di system.
Adakah cara untuk mengembalikan saldo saya tsb, sedangkan upline saya sangat2 tdk bertanggung jawab

A.Fadhli mengatakan...

Top up yg gagal itu bisa di ulang dengan top up manual dengan memanfaatkan transaksi manual di https://www.klikmbc.co.id/manual/

Laporkan di transaksi manual tentang top up yang belum msuk pada bagian konsultasi..biasanya klu sudah melalui top manual, saldo agen 1 jam kemudian akan masuk ke akun..

Mengenai upline anda yg tidak bertanggung jawab...anda bisa melaporkan ke mmbc pusat...juga melalui transaksi manual...laporkan masalah anda...ingat kode agen upline anda tersebut...

Bisa jadi dana yg telah anda setor, masuk ke akun upline anda,,..

Apakah anda memberikan informasi login akun anda ke upline, atau memberikan data transfer saldo ke anda ke upline anda??...jika iya...mungkin dia telah memanfaatkan dana anda..