Kamis, 12 Januari 2017

Tarik Saldo Dari Sistem Lama Ke Sistem Baru MMBC ( Temuan Masalah Dan Solusinya)

Beberapa waktu yang lalu, saya dihubungi oleh seorang distributor MMBC yang stay di Bekasi via WA. Mungkin sekedar bertanya tentang masalah yang sedang dihadapi berkaitan dengan sistem baru MMBC. Dia mengalami kendala tentang tarik saldo dari sistem lama ke sistem baru MMBC. Selama ini saya tidak pernah menemui masalah seperti itu. Ini menjadi pengalaan baru bagi saya dan juga mungkin bagi anda sebagai agen/distributor MMBC.


Masalahnya begini, ketika hendak menarik saldo dari sistem lama ke sistem baru, itu ada semacam kemanan yang diterapkan oleh MMBC, yaitu berupa kode verifikasi yang dikirm ke nomor Hp agen/distributor via sms. Tapi masalahnya kode sms yang dikirim itu bukan ke nomor Hp yang dikenali agen., melainkan ke nomor Hp yang bukan milik agen/distributor. Tentu ini menimbulkan kepanikan bagi kita sebagai agen/distributor. Tanpa kode verifikasi melalui sms itu kita tidak bisa tarik saldo. Karena kode itu yang akan kita masukkan ke form aplikasi/sistem nantinya. Adapun bunyi sms kode verifikasi yang di kirim ke Hp kita seperti ini " TARIK SALDO : Akun anda JKT-218934 baru saja ingin lakukan tarik saldo ke sistem baru, masukkan kode sms 84a3iuty, Bukan anda? Ganti Password segera !. Kode sms ini yang kita butuhkan untuk proses tarik saldo.

Nah dimana letak kesalahannya ? dan bagaimana solusinya ?. Saya mencoba memberikan penjelasan melalui postingan kali ini. Ternyata nomor Hp agen/distributor belum di daftarkan pada layanan TOS (Transaction On Sms), sehingga tidak dikenali oleh sistem MMBC. Sarannya ke seluruh agen atau distributor MMBC, untuk keamanan dan kenyamanan penggunaan sistem MMBC, dan juga keamanan transaksi ada baiknya no Hp kita di daftarkan ke layanan TOS. Untuk cara nya silahkan baca : Layanan TOS MMBC










Ada lagi masalah yang dihadapi, ketika kita ingin konsultasi dengan CS MMBC perihal kendala yang sedang kita hadapi melalui telp, itu biasanya terasa susah sekali karena CS tidak mengangkat telpon kita, meskipun kita hubungi berkali-kali. Padahal masalah kita begitu urgent/penting, dan kita ingin solusi langsung dari pihak MMBC. Kalau seperti itu yang anda temui, gunakan saja Transaksi Manual yang ada di sistem lama MMBC, kemudian pilih konsultasi untuk mengadukan setiap permasalahan yang kita temui, setidaknya dalam kurun waktu 30-60 menit, solusi akan diberikan oleh CS MMBC. Ikuti format penulisan konsultasi yang sudah ditentukan.

Demikian penjelasan singkat ini, semoga bermanfa'at.!

Bagikan
Previous Post
Next Post

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kepada Bpk/Ibu saya sudah melakukan transfer uang untuk mengisi deposit biasanya deposit saya terisi hanya butuh paling lama 10 menit, tetapi kenapa sampai sekarang saldo saya masih nol. mohon penjelasannya agar deposit saya terisi kembali.

biasanya setelah saya menarik dari sistem mmbc lama ke sistem transaksi klik mbc baru deposit lsg terisi tetapi sekarang tidak terisi depositnya.
mohon informasi bantuannya.

suderajatajat21@gmail.com

A.Fadhli mengatakan...

Sekarang tidak ada lg istilah sistem lama, jadi deposit yang kita isi langsung masuk ke sistem yang ada sekarang,kalau bapak terkendala isi deposit yang belum juga masuk, silahkan gunakan transaksi manual di https://klikmbc.co.id/manual/
Silahkan pilih konsultasi dengan format :
Top up//agen kode//username//nama pengirim//nama bank pengirim//jumlah transfer//nama bank penerima//waktu transfer