Minggu, 26 Juni 2016

Panduan Singkat Booking & Issued Tiket Pesawat Pada Sistem MMBC


Untuk agen dan distributror sistem MMBC, berikut panduan singkat cara booking dan issued tiket pesawat di sistem MMBC.

Silahkan klik menu pesawat domestic/intl  untuk mendapatkan informasi harga tiket pesawat promo. Isikan pada kolom from untuk asal penerbangan, dan to untuk tujuan penerbangan
Ex : from pekanbaru to palembang, tentukan tanggal penerbangan, kemudian masukkan jumlah penumpang. Klik CARI TIKET



Akan muncul daftar penerbangan sejumlah maskapai penerbangan dari pekanbaru ke batam. Di urut dari harga terendah sampai harga tertinggi.
  

Pilih salah satu penerbangan yang di inginkan. Contoh kita pilih penerbangan paling murah. Klik PESAN, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Isikan data calon penumpang, detail contact penumpang seprti nomor hp dan email penumpang. Lengkapi kembali data login anda. Klik BOOKING NOW. Maka tiket yang anda booking tadi masuk ke daftar menu agent—airlines—booking queue. Booking memiliki waktu expired, artinya anda harus issued ticket tersebut sebelum masa expirednya habis. Kalau tidak maka Booking anda tadi akan di batalkan oleh sytem reservasi. Issued berarti anda mencetak ticket dan deposit anda akan di potong sebesar harga ticket yang tertera.

Setelah ini, buka menu agent-airlines-ticket queue untuk mengissued ticket yang telah di booking tadi.



Maka akan muncul daftar booking ticket.
Perhatikan tabel booking diatas, ada informasi detailnya, terdapat time limit atau batas terakhir untuk issued ticket. Lakukan issued ticket sebelum waktu limit. Kemudian i bagian ujung tabel ada select dan cancel. Pilih select untuk proses selanjutnya.


Untuk issued ticket, klik Ticket Now. Pastikan deposit anda mencukupi. Keterangan tambahan, NTA (Net To Agent) berarti harga bersih untuk agen, Invoice adalah bukti pembayaran dan bisa dijadikan ticket oleh customer. Apabila anda klik ticket now akan muncul pemberitahuan seperti berikut :




                                            Masukkan password anda kembali untuk issued ticket.

 Dengan demikian anda sudah berhasil mendapatkan tiket dan siap untuk dicetak, bisa juga dicetak invoice nya yang bisa dijadikan pengganti tiket

Contoh Invoice ticket.




 Demikian cara singkat booking dan issued tiket, semoga bermanfaat untuk seluruh agen dan distributor MMBC



Bagikan
Previous Post
Next Post

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.

0 komentar: